Minggu, 30 Desember 2012

GAYA GANGNAM - TARIAN K_UDA - K_OCAK DAN K_ONYOL DARI K_POP


Tahun 2012, dunia dilanda gelombang Korea. Mulai dari Teknologi hingga Budaya Korea menyebar di berbagai negara pada belahan bumi. Dari perekonomian hingga tarian konyol yang membuat dunia demam.

Dunia musik tidak luput dengan Badai K-orea. K- pop merambah dan mulai dikenal dunia dan pada puncaknya 15 Juli 2012, dari Korea Selatan dirilis lagu Gangnam Style yang sensasional oleh Rapper Korea Park Jae Sang yang lebih dikenal dengan nama PSY. Lagu yang disertai klip tarian K-uda (kuda) ini, mula-mula hanya diketahui oleh penggemar K-pop, yang kemudian lewat jejaring sosial Facebook dan Tweeter dibagikan hingga suatu saat tersebar dan menggetarkan sudut-sudut dunia dengan menduduki tangga lagu teratas di berbagai negara. Lagu ini berhasil dilirik oleh berbagai dan banyak media massa. Di AS sendiri menurut majalah Billboard, lagu ini telah mencapai prestasi sebagai lagu dari Asia yang menduduki tangga lagu disana dengan menaiki 8 peringkat.

Dari berbagai kalangan tertarik dan terobsesi dengan lagu ini, mulai dari artis dan selebritis, olahragawan, hingga politisi. Penyanyi AS seperti Katy Perry melalui tweeter, bersiul ; " Tolong! saya berada di dalam "hole -K". Pada 4 Agustus 2012, The Los Angeles Time menulis bahwa popularitas Gangnam Style tidak terbendung dan telah mengambil alih dunia.


Lagu dengan ritme humor ini disertai dengan tarian lucu dan konyol dari Psy sang rapper. Video klipnya paling banyak di tonton di You-Tube. berkisah tentang gaya hidup mewah seorang pria (oppa) dari Gangnam yang banyak disukai wanita. Gangnam sendiri adalah  suatu wilayah elite di Seoul Korea, seperti Beverly Hills di AS, tempat tinggal para artis papan atas dan publik figur.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More