Selasa, 25 Oktober 2011

Yang anda tuju berada diluar jangkauan (Telephone dari Gaga dan Beyonce)



Ada saat-saat kita tidak ingin mengangkat telepon oleh sebab hal tertentu.  Penelpon hanya mendengar jawaban dari mesin penjawab dan pasti kecewa. Itulah yang dapat kita simak dan dengar dalam lagu kolaborasi suara 2 wanita, Lady Gaga dan Beyonce pada 2010.

Lagu berjudul Telephon  ditulis oleh Lady Gaga dan Rodney Jerkins ini awalnya dipersiapkan untuk Breatney Spears . Tapi ditolak oleh label Spears kemudian Gaga merekam dengan berkolaborasi dengan Beyonce untuk album The Fame Monster. 

Lewat Gaga dan Beyonce lagu ini  menerima nominasi Grammy untuk Kolaborasi Vokal Pop terbaik 2011. Dan dalam daftar Billboard  tercatat pada posisi keempat Hit 10 Kolaborasi Wanita.  Majalah Rolling Stone menempatkan pada peringkat tiga Top 25 Single 2010.

Dari lyrik lagu ini, kita mendengar satu pilihan, yaitu menyerah kepada lantai dansa dan mengabaikan telepon yang berdering. Sang penerima telepon sedang asyik berdansa dan menikmati lagu favorit dalam klub. Halo saya tak dapat mendengar sesuatu. Maaf saya tidak mendengar kau, saya sedang sibuk.

Namun menurut sang penyanyinya Lady Gaga, telepon yang dibahas dalam lyrik bukan telepon secara fisik, tapi suara seseorang dikepalanya yang menyuruhnya untuk terus bekerja lebih keras dan lebih keras. Dan itu menakutkan, Gaga lebih lanjut menjelaskan : “hal Itu adalah ketakutan  bila telepon berdering dan berbunyi dikepala saya”. 

Berhentilah memanggil, berhentilah menelpon, Maaf saya tak dapat menjawab. Si penelpon akhirnya hanya mendengar suara operator mengumumkan bahwa : "telepon yang anda tuju berada diluar jangkauan"


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More