Selasa, 27 September 2011

BONEY M. [BONEY MAMA - BONEY MISS] - 4 wanita Boney M.



WANITA_M                                          
Secara kebetulan empat wanita yang ditampikan ini berinisial (M), Tapi tidak ada hubungan dengan huruf (M) dalam Boney M. Tidak jelas juga asal usulnya huruf (M) pada Boney M itu. Maizie Williams, salah satu anggotanya sendiri dalam situs resminya, tentang (M) ia berujar : "Adapun 'M' kami tidak yakin". Selanjutnya dia memberi kesempatan bagi siapa yang tahu : "Ada saran anda, kirimkan akan diselidiki". Sedang kata 'Boney', adalah singkatan dari Boneparte tokoh di film seri Australia.

"RATU KRIMINAL & RATU DISKO" --- "KISAH HITAM & GADIS HITAM" 

M_A BARKER (1), lahir di Ash Grove, Missouri dengan nama Arizona Donnie Clark (8 Oktober 1873) .

Bersuamikan George Barker, dan ibu dari 4 putera yang semuanya penjahat yang tergabung dalam Geng Karpis- Baker bersama Alvin Karpis. Dalam lagu Ma Baker ia disebut "mengajar" (kejahatan) pada  4 puteranya. Dan pada kisah nyata dia ikut beroperasi dalam kegiatan gang anak-anaknya, dan menjadi wanita yang paling dicari FBI. Ketika terbunuh setelah baku tembak pada 16 Januari 1935, ia sedang menggenggam senjata.

Wanita yang dijuluki "Kucing kejam dari kota tua Chicago" ini menjadi wanita Boney M, karena nama dan 'kisah hitam' nya  menjadi lagu hit dan terkenal dari grup asal Jerman yang beranggotakan 1 pria (Bobby Farrell), dan 3 wanita (Liz Mitchell, Marcia Barrett dan Maizie Williams).


                                              
M_ITCHELL LIZ (2), lahir 'Rebbeca Elizabeth Mitchell', 12 Juli 1952 di Clarendon, Jamaika. Anggota resmi Boney M.

Dimasa remaja bersama keluarga beremigrasi ke London Inggris pada 1963. Disana ia bergabung dengan grup Hair dan tak lama kemudian pindah ke Berlin dan bergabung dengan grup Les Humphries Singer bersama Malcolm Magaron. Keduanya keluar dari grup dan membentuk Malcolm Key dan membuat album, tapi tidak sukses.

Merasa gagal, kembali ke orang tua di London.  1975, seorang teman asal Jamaika Marcia Barrett membujuk  kembali ke Jerman untuk bergabung dengan grup baru yang akan di bentuk oleh produser Frank Farian, yaitu Boney M.

Wanita dengan vokal paling khas dan menjadi ciri vokal Boney M, "menjadi" wanita Boney M. Setelah bubarnya grup mereka tetap membawa nama Boney M pada rekaman dan penampilan mereka masing-masing.


M_ARCIA BARETT(3) lahir 14 Oktober 1948 di St Chaterine, Jamaika. Anggota resmi Boney M. Lead vocal dan backing vocal.

Dibesarkan di Inggris lalu pindah ke Jerman diakhir 1960 an. Bergabung dengan band Karel Gott dan Rex Gildo.  1971 menanda tangani kontrak dengan Metronom dengan rekaman pertama Could be Love.

1975 Bersama 'Claudja Barry' dalam Boney M versi mula-mula, yang merupakan grup model dan penari untuk pertunjukan TV dari lagu Babby Do You wanna Bump dari Frank Farian. Dia pun menjadi anggota Boney M.

Wanita yang mengusulkan dan membujuk Liz Mitchell rekan sesama Jamaika menggantikan 'Claudja Barry' yang meninggalkan grup itu, "menjadi" wanita Boney M.                                                   


M_AIZIE WILLIAMS (4) lahir 'Maizie Ursula Williams', 25 Maret 1951 di Montserrat, Hindia Barat. Dibesarkan di Birmingham. Anggota resmi Boney M. sebagai penari bersama Bobby Farell anggota pria Boney M.

Tahun 1973 menang dalam kontes Miss Black Beautiful. Membentuk band 'Black Beautifull People'.

Pindah ke Jerman barat dengan teman Sheyla Bonnick. 1975 mereka bergabung dengan Frank Farrian me lypsinc lagu yang telah direkamnya. Dari situlah dia menjadi anggota Boney M.

Anggota Boney M yang lebih dulu dari Liz dan Marcia. Sheyla temannya meninggalkan grup dan digantikan Marcia dan Claudja.

Wanita dengan tarian gaya unik menjadi ratu disko, dan "menjadi" wanita Boney M.                                        






. . .

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More