Minggu, 01 Januari 2012

LIFE LOVE LOUVIN eLVIS (Mengenang album Ayahku)

Saya ingin sekali menerbitkan tulisan ini pada 31 Desember 2011, tapi saya tidak ingin mengganggu orang yang mempersiapkan diri memasuki tahun baru 2012. Bukan apa-apa sebenarnya, tanggal itu 20 tahun lalu adalah tanggal ayah saya pergi untuk selama-lamanya.  

Saya rindu pada hari-hari dia mendengarkan musik dari gadget kuno miliknya.  Saya dan adik-adik turut mendengar walau kurang mengerti. Maklum lagu-lagunya berbahasa asing. Tapi musiknya dapat juga kami nikmati. Serta menikmati putaran piringan vinyl sumber terbitnya lagu-lagu kesayangan.

Album kesukaan ayah itu ternyata masuk dalam daftar Robert Dimery, "1001 album yang harus kamu dengar sebelum kamu mati". Maka saya tergerak untuk membagikan kesukaannya itu lewat blog saya ini. Bila dikaji sama dengan ayah membagikan koleksinya lewat radionya dulu.

Ayah berpengaruh besar dalam kehidupan musik saya. Beliau pernah mendirikan radio (amatir) dimasa hidupnya. Dari situ kegemaran saya mendengar musik dan mengutak-atik perangkat audio dimulai. Dan hingga akhirnya berusaha dibidang itu, walau kecil-kecilan. Paling tidak saat ini saya dapat berbagi dengan teman-teman yang mempunyai kegemaran yang sama.

Kembali pada album kesukaan ayah itu saya menampilkan 2 album yang masuk daftar dibuku "1001 Albums You Must Hear Before You Die". Pertama yang bermusik Country, dan kedua yang rock n' roll. Saya telah membeli kembali album ini dalam format Vinyl LP sebagai kenangan bagi ayah saya itu.



1. "Tragic Songs of Life" - The Louvin Brothers (duo country), Capitol record, produser Ken Nelson. Dirilis 4 Mei 1956. Album pertama The Louvin Brothers untuk musik sekuler. Sebelumnya mereka telah mengedarkan musik-musik gospel. 

Berisi lagu tragedi dalam kehidupan sehingga terasa kesedihan saat mendengarkan. Ada 12 lagu dalam album yang covernya lukisan 2 musisinya dengan latar belakang wajah sedih seorang wanita.

Vocal : Ira Louvin, Charlie Louvin.
Instrumen : Ira,Mandolin, Charlie,Guitar, Paul Yandell,Guitar.



  1. Kentucky (Karl Davis)
  2. I'll Be All Smiles Tonight (A. P. Carter)
  3. Let Her Go, God Bless Her (Traditional) 
  4.What Is Home Without Love (Traditional)
  5.A Tiny Broken Heart (Charlie Louvin, Ira Louvin, Eddie Hill)
  6. In The Pines (Traditional,Alan Riggs)
  
  7. Alabama (C. Louvin, I. Louvin, Hill) 
  8. Kattie Dear (William Bolick)
  9. My Brothers Will (Ken Nelson)
10. Knoxville Girl (Traditional)
11. Take The News To Mother (Walter "Joe" Callahan, W. R. Caloway)
12. Mary Of The Wild Moor (Traditional, Dennis Turner)   





2. Elvis Is Back!  RCA Victor LSP 2231, Rilis 8 April 1960, 


Album yang kesepuluh dari Elvis Presley. 

Dan merupakan album pertama setelah ia kembali dari wajib militer dan berseragam militer.


Dapat dilihat pada sampul belakang Elvis Presley dalam seragam militer Amerika. 


Ada Extra foto Elvis dalam album sebagai Bonus untuk koleksi bagi penggemar. 

Foto-foto Produksi Hal Wallis, Paramount Picture dalam Technicolor dan Vista Vision.


15 buah foto dapat dilihat Elvis dalam "G.I. Blues"

Salah satu foto Elvis disela-sela kesibukan, Elvis beristirahat dengan memutar piringan hitam koleksinya.



12 lagu yang berderet, 6 lagu di side 1, dan 6 lagu di side 2, piringan dengan logo RCA Victor, Seekor Anjing mendengar Gramaphone.

Side 1 :
1. Make Me Know It ( Otis Blackwell)
2. Fever (Jhon Daveport - Eddie Cooley)
3. The Girl Of My Best Friend (Beverly Ross -Sam Babrick)
4. I Will Be Home Again (Benjamin - Leveen Singer)
5. Dirty, Dirty Feeling (Jerry Leiber - Mike Stoller)
6. Thrill of Your Love (Stanley Keslev)

 Side 2 :
1. Soldier Boy (David Jones Theodore Williams Jr)
2. Such a Night (Lincoln Chose)
3. It Feels So Right (Fred Wise - Ben Weisman)
4. The Girl Next Door (Bill Rice - Thomas Wayne)
5. Like A Baby (Jesse Stone)
6. Reconsider Baby (Lowell Fulson)





Selamat Tahun Baru 2012, Harmonik - Hengki
Minahasa 31 Desember 2011.

2 komentar:

ayah saya juga mempunyai pengaruh yg besar dlm kehidupan musik saya and heyyyy its YOU !!! :D

sangat merindukan dibangunkan dgn suara musik di pagi hari....

hesti dwita mandang

so menurun ke generasi rupanya, OK..jangan lupa dibagikan juga yah!!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More