Minggu, 26 Februari 2012

Enam Grammy (Mahkota Ratu Musik)

Ajang musik bergengsi Grammy ke-54 telah usai 12 Pebruari 2012 lalu. Banyak kenangan yang terukir pada penyelengaraan pesta musik setahun sekali itu. Terutama bagi para pemenang tropi yang berbentuk gadget pemutar musik Gramaphone itu.

Pesta sukaria bagi dunia musik itu sempat diwarnai pula dengan "warna hitam" yakni meninggalnya Ratu musik pop, pemenang 6 kali Grammy, Whitney Houston yang bermaksud datang meramaikan dunia sehari-harinya, Musik.

Meskipun demikian acara ini tidak berkurang meriah dan warna cerahnya, lebih khusus bagi Ratu yang lain, pendatang baru yang menyabet 6 kategori Grammy Awards ke-54, Adele.

Whitney seakan datang saat itu untuk menyerahkan mahkota ratunya pada penggantinya, melanjutkan kebesaran musik dan cinta. Adele Laurie Blue Adkins  yang datang berputar dalam gelap menang lewat album "21", telah siap menerima mahkota. Penyanyi lagu "Rolling in the deep", lagu yang juga menang dalam ajang ini, adalah pemenang pendatang baru pada Grammy Awards ke-51 tahun 2009 lalu, lahir di London 5 Mei 1988.

Penyanyi yang menurut Wikipedia suaranya digambarkan sebagai kontralto, pada saat pemunculannya oleh pers Inggris disebut sebagai Amy Winehouse baru, karena irama soul yang dibawanya.

Berbahagialah para penggemar musik yang dapat tetap mendengar vokal yang menawan dari sang Ratu. Selamat jalan Whitney dan selamat datang "Winehouse baru", hidup Musik.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More