Rabu, 10 April 2013

[Seri ROB] JORDAN & BABYLON - Rob Tobias and Friends (2005)



SUNGAI, SUNGAI DAN SUNGAI

Tahun 2005, "Rob Tobias and Friends" merilis album dengan judul "By The RIVER" dengan sub judul "Renewing The Jewish Spirit". Dengan label MAXIMO PRODUCTION.
Dari 16 lagu pada album yang mempunyai gambar latar belakang sungai itu, dua buah lagu di antaranya mengemukakan atau bicara tentang "sungai".  Sungai-sungai yang sangat dikenal oleh orang-orang atau bangsa Yehuda, sejak purbakala. 

JORDAN & BABYLON

Sungai Yordan yang mengalir di sepanjang tanah mereka, disampaikan dalam "JORDAN RIVER SONG". Berkutnya Sungai-sungai yang mengalir di Babel dan telah membawa kenangan pahit ketika mereka mengalami pembuangan atau pengasingan di sana, dengan lagu "RIVERS OF BABYLON". yang dipopulerkan oleh The Melodians dan Boney M pada akhir abad 20.

KOMPOSISI & PUISI ABAD 20

Lagu Rivers Of Babylon dari Rob Tobias and Friend pada abad 21 ini, masih menggunakan irama populer dari "BONEY M cs"(1970-an), dan lirik ciptaan Harry Partch (1931) . Namun kali ini Rob Cs tampil dengan versi Folkguna mendukung "semangat baru Ibrani" seperti yang disebutkan dalam sub judul album yang "mengalirkan" lagu ini.

Untuk lirik, dalam baris "How We Sing "The LORD'S" song in Strange Land?", kutipan (ayat 4 Mazmur 137),yang merupakan pertanyaan bangsa Yehuda ketika di Babel, Rob Tobias and Friends menggunakan kata "A HOLLY" untuk menggantikan kata "The LORD'S, yang oleh The Melodians memakai kata "KING ALPHA'S".






0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More