Kamis, 24 November 2011

Hidup tanpa Musik. Dapatkah? (Thank You For The Music)

Hari Pengucapan Syukur dirayakan oleh berbagai bangsa, sesuai musim panen. Hari dimana ucapan syukur dan terima kasih disampaikan diakhir musim panen. 

Di Manado dan sekitarnya hari begini dirayakan pada pertengahan tahun. Biasanya Minggu pertama bulan Juli. Di Kanada dirayakan pada bulan Oktober hari Senin kedua. Di Amerika dirayakan pada bulan November hari Kamis keempat. Istilah disana Thanksgiving Day.

Hari itu merupakan hari libur resmi di Amerika Serikat. Hari Kamis itu merupakan hari pertama dari empat hari akhir pekan. Dan orang akan pulang kampung menemui keluarga dan sanak saudara. Hari Rabu dan hari Minggu sesudahnya merupakan hari sibuk transportasi. Arus mudik dan arus balik.

Hari libur yang penuh rasa syukur dan terima kasih ini, tepat apa yang disampaikan untuk kita berpikir sejenak.  Grammy Web dalam artikel  yang dibagikan 23 November 2011 : "Abba says : Thank You for The Musik". mengajak kita untuk berterima kasih pada"teman sehari-hari kita", Musik. Musik memang adalah teman setia orang, pada saat duka atau senang. Disaat  kuat atau sakit, kita dikuatkan olehnya. Musik memberi semangat. Terima kasih.

Lagu Thank You for The Music adalah lagu lawas yang diterbitkan oleh grup ABBA pada tahun 1977 dalam "The Album". Bersama dengan lagu Dancing Queen yang menjadi hit waktu itu. Kemudian dimasukkan lagi dalam album Mama Mia.

ABBA mengucap syukur atas bakat bagi mereka dapat menyanyi dan bermusik. Jadi ku katakan : Terima kasih untuk Musik, lagu yang kunyanyikan - Terima kasih atas kegembiraan yang mereka bawa, Siapa yang dapat hidup tanpa musik. - Jawab dalam penuh kejujuran - Dapatkah hidup demikian?

Pertanyaan yang sama boleh kita ajukan dan jawab masing-masing, ketika saat ini kita dalam suasana mengucap syukur. ABBA grup asal Swedia ini patut pula kita ucapkan terima kasih bagi mereka. Dengan bakat yang mereka miliki telah membagi kepada dunia lagu dan musik mereka. Terima kasih untuk Musik, Terima kasih untuk lagu-lagu ABBA , Terima kasih untuk Musik ABBA. 



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More