Rabu, 21 Desember 2011

Merry Christmas Darling


Didepan pintu Natal 2011, penulis menyajikan tulisan khusus mengenai lagu natal mungkin yang terakhir untuk Natal 2011, setelah 6 tulisan serupa sebelumnya. Seiring dengan itu diucapkan pula Selamat Hari Natal 2011 dan Selamat Tahun Baru 2012.


Ruang dengar kita telah dipenuhi oleh variasi lagu Natal. Mulai dari nuansa yang penuh dengan putihnya salju (http://hengkiharry.blogspot.com/2011/11/santa-bieber-is-coming-to-town.html) hingga hitamnya laut tanpa salju (http://hengkiharry.blogspot.com/2011/11/natal-hitam-christmas-at-sea-goombay.html. Dari suara yang syahdu merayu (http://hengkiharry.blogspot.com/2011/11/musik-dan-dokter.html) sampai dengan bunyi yang bising melengking (http://hengkiharry.blogspot.com/2011/12/we-wish-you-music-christmas-we-wish-you.html.). Semuanya silih berganti menggetarkan udara dengan maksud meramaikan suasana Natal yang suci.


Sebuah grup yang telah bertahan dalan kurun waktu yang panjang (1967 hingga sekarang), Chicago untuk kedua kalinya merilis album Natal. Grup yang berasal dari kota yang diambil menjadi namanya ini, pertama merilis album Natal yaitu pada album Chicago 25 (25 Agustus 1998). Dan diupdate pada 2003 dengan menambah judul What's It Gonna Be, Santa? Biasanya album-albumnya diurut dengan angka Romawi. Tahun 2011 ini mereka kembali dengan tradisinya itu dan merilis album Chicago XXXIII. Yah album Natal kedua tanpa ditulis angka urutan.
Grup yang sejak tahun 1969 selalu menampakkan logo khas disetiap album yang dirilisnya. Album Natal pertama logo berupa hiasan Natal. Kali ini logo berupa bingkisan Natal, dan menambahkan judul Oh Christmas Three. Album dirilis 4 Oktober 2011.


Mengingat umur personilnya yang sudah berusia matang, grup yang mulanya menyandang musik rock n' roll dengan instrumen horn, terakhir berpindah ke dominasi suara lembut. Maka musiknya adalah konsumsi orang dewasa, terlebih untuk penggemar setianya yang telah mengikuti perjalanan musik Chicago lebih dari 40 tahun.


Ada 14 lagu yang disajikan lewat album ini. Album Natal dari grup yang mengadopsi logo minuman ringan terkenal Coca-Cola. Dengan label Chicago II Records dan produser Phil Ramone. Lagu-lagu Natal Klasik favorit, menampilkan Dolly Parton, America,Steve Cropper, Bebe Winans dan Koor anak-anak :

1. Wonderful Christmas Time (Paul McCartney). Featuring Dolly Parton.
 2. Rockin' Around Christmas Tree (Johny Marks).
 3. I Saw Three Ships (Traditional). Featuring America.
 4. Merry Christmas, Happy Holidays (Justin Timberlake, JC Chasez, Veit Renn).
 5. What Are You Doing New Year Eve (Frank Loesser).
 6. It's The Most Wonderful Time of the Year (Edward Pola, George Wyle)
 7. I'll Be Home For Christmas (Kim Cannon, Walter Kent, Buck Ran).
 8. On The Last Night Of The Year (Galston Whalen).
 9. Merry Christmas Darling (Richard Carpenter, Frank Pooler). Featuring Bebe Winans.
10.Rockin' And Rollin' On Christmas Day (Lee Loughname, John Durill) Feat Steve Cropper.
11.My Favorite Things (Richard Rodgers, Oscar Hammerstein II).
12.Oh Christmas Tree (Traditional).
13.Jingle Bells (James Lord Pierpont).
14.Here Comes Santa Claus/Joy To The World (Gene Autry, Oakley, Haldeman/ Issac Watts) (With Children Choir).

Salah satu judul lagu menjadi judul tulisan ini "Merry Christmas Darling". Dan akhirnya sekali lagi diucapkan, Selamat Hari Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Tuhan beserta kita.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More