Jumat, 29 Juni 2012

Bee Gees - HIDANGAN UTAMA (beberapa koleksiku)

Keinginan untuk mengoleksi album-album Bee Gees begitu besar, terutama dalam bentuk vinil yang sudah langka. Pada tahun 2000, penulis sempat berburu dan membongkar-bongkar vinil di kawasan Jalan Surabaya Jakarta Pusat, tempat yang menyediakan barang-barang bekas dan lama, termasuk piringan hitam berbagai jenis musik.

Setelah lelah berkutat, hasilnya untuk album BeeGees hanya didapat 1 buah album studio dan 1 buah album Soundtrack  : "Main Course" dan "Saturday Night Fever". ditambah 1 album Andy Gibb "After Dark" "Lumayan karena keadaan PH ini masih seperti baru.

foto : Koleksi analog dan digital albums Bee Gees

Sebelum itu pada 1995, penulis dihadiahi PH Bee Gees "Idea" oleh teman sekantor yang geleng-geleng kepala ketika sedang bertamu dirumah, oleh penulis diberi "Hidangan Utama" lagu-lagu lewat piringan hitam . " Ada sebuah PH satu-satunya Bee Gees milik ayah dirumah, nanti aku bawa yah", janjinya saat itu. Penulis menerima PH no.184-169 itu kemudian dalam keadaan berdebu dan labelnya sudah kusam dan tanpa sampul, ternyata telah sekian tahun tergantung didinding sebagai hiasan dirumahnya. Setelah dibersihkan dengan teknik seadanya lumayan masih enak didengar lagi.

H A R M O N I ----------------------

"IDEA"(1968), adalah album kelima BeeGees yang dirilis pada September 1968. Ada hit No.1 "I Started a Joke". Suara harmoni BeeGees dalam album ini menjadi ciri khas mereka pada 60-an.

Bagi penulis koleksi pemberian teman ini mewakili gaya 60-an BeeGees. Album berlabel Polydor ini berisi 12 lagu : Let There Be Love, Kitty Can, In The Summer of His Year, Indian Gim and Whisky Dry, Down to Earth, Such a Shame, Idea, When the Swallows Fly, I've Decided to Join Air Force, I Started a Joke, Kilburn Towers, Swan Song.


D I S K O ------------------------------



"MAIN COURSE"(1975), adalah album studio ke-13 Bee Gees yang dirilis Juni 1975, ada hit no.1 "Jive Talkin'". Sampul album didisain oleh seniman AS Drew Struzan - Pacific Eye & Ear, berlogo khas Bee Gees dan gambar wanita duduk disebuah sendok. Produser Arif Mardin, aransemen The Robert Stigwood Organisation.



Bagi penulis koleksi hasil cakar bongkar ini mewakili gaya disko Bee Gees yang merupakan peralihan gaya bermusik Bee Gees dipertengahan 70-an. Dengan label RSO 2394 150, album yang tercatat pada no.14 daftar album di AS ini berisi 10 lagu : Night on Broadway, Jive Talkin', Wind of Change, Song Bird, Fanny (Be Tender With My Love), All This Making Love, Country Lanes, Come on Over, Edge of the Universe, Baby as You Turn Away.

M O V I E -------------------------

"SATURDAY NIGHT FEVER"(1977), Album Movie Soundtrack , dirilis 1977 oleh RSO Record no.2658 123, merupakan album berisi track untuk film "Saturday Night Fever" yang dibintangi oleh John Travolta. Selain Bee Gees ada penyanyi lain seperti : Yvone Elliman, Walter Murphy, Ralph McDonald, Kool & The Gang, Tavares, Kc and the Sunshine Band, The Trammps dan lain-lain. Berisi 17 lagu dalam 2 LP diantaranya yang terkenal dan dibuat single oleh Bee Gees : How Deep Is Your Love, Stayin' Alive, Night Fever, More Than a Woman dan If I can't Have You. Album ini berada di puncak daftar album dari Januari sampai Juli 1978. Sampul album bergambar John Travolta bintang utama film tersebut beraksi diatas lantai disko.

Bagi penulis koleksi ini mewakili album Soundtrack Bee Gees.(catatan : album movie Bee Gees yang lain adalah "Sgt. Peppers Lonely Hearts Club Band", dengan ide berdasar dan judul dari album "karya besar" The Beatles pada 1967..

SUKSES LAGI ---------------------

Koleksi lain berupa Kaset audio dan CD :
"STILL WATERS"  rilis 1997 mewakili era 90-an. Album studio ke 21 Bee Gees. Berada No.2 pada daftar album UK, N0.11 di AS. album sukses Bee Gees setelah 20 tahun dari sukses album-album sebelumnya.





KOMPILASI - HITS No.1 ----------------------------


"NUMBER ONES" rilis 2004, untuk album kompilasi yang (pernah ditulis khusus beberapa waktu lalu -penulis).
















0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More