Sabtu, 09 Juni 2012

INSPIRATION - Faith And Devotion, TAMMY WYNETTE

Koleksi album-album milik ayah yang sempat penulis dengar waktu ia hidup, masih tersusun rapih. Kini telah menjadi koleksi penulis dan masih sering diputar ulang. Salah  satu album yang cukup menarik adalah album "Inspiration". Album ini dirilis 1969 oleh penyanyi country Tammy Wynette, Berisi 11 lagu yang menginspirasi...Yah lagu-lagu "iman dan kebaktian" dari musik country.


Tammy Wynette yang disebut sebagai "First lady musik country", sebelumnya merilis lagu pertamanya pada 1966, "Apartemen No.9" yang gagal masuk Daftar 40 Top Musik Country. Dan dilanjutkan dengan "Your Good Girl's Gonna Go Bad" yang menempati nomor 3 didaftar musik Country. Pada 1967 dengan berduet dengan David Houston mencetak hit nomor 1 "My Elusive Dream's". Hit berikutnya masih ditahun yang sama,"I Don't Wanna Play House" memenangkan Grammy untuk "Best Female Country Vocal Performance". Tahun 1968, 3 Hits : "Take Me to Your World", "D . I .V . O . R . C . E", dan "Stand By Your Man" yang memenangkan Grammy 1969 untuk "Penampilan Vokal Country Wanita Terbaik".

"Ribuan penggemarnya sudah berangan-angan dimana pada suatu hari  nanti Tammy akan tampil dengan Album seperti album ini". Demikian kalimat awal pengantar untuk album ini oleh Don Richardson, Sr. yang tercetak dibelakang sampul album berlabel CBS Record - BN 26423 . Dan sekarang itu ada...memang kini dapat dinikmati dan yang dibahas saat ini.

Selanjutnya disampaikan bahwa penggemarnya dapat menemukan pilihan jitu lagu-lagu Iman dan Kebaktian dalam wilayah music country oleh Tammy, seperti " Just A Closer Walk With Thee" yang mengenang tentang kebesaran Red Foley. "It Is No Secret" yang selalu diasosiasikan dengan Stuart Hamblen,"Crying In The Chapel" mengenang Rex Allen. "I Believe", "He" dan "May The Good Lord Bless And Keep You". Yang semuanya lengkap dalam harmoni Tammy dan anggotanya yang yakin tentang setiap jalan kita, membimbing langkah kita kemasa depan.

Pada akhir katanya Don Richardson, Sr : "Bila koleksi lagu-lagu yang menginspirasi dari Tammy Wynette menyentuh anda sedikit dalam dari sekian banyak album, itu karena wanita muda yang menawan menyanyikannya untuk anda lagu-lagu yang lebih menyentuh dari lagu kebanyakan".

Tidak lupa disampaikan dalam nota pengantar itu juga,  latar belakang penyanyi country yang telah akrab menyanyi lagu-lagu injil bersama sanak saudaranya dalam ibadah-ibadah di Mississippi dan Alabama tempat dia dibesarkan dan muncul sebagai bintang.

Dan tak kalah penting rekaman ini ditangani dan diarahkan ahli yang berkualitas sekelas Billy Sherrill , semuanya menjadi jaminan bagi pendengar dan penggemar Tammy,di setiap lagu.

Album Inspiration dengan produser Billy Sherrill memuat lagu dalam dua sisi :
Side 1 : You'll Never Walk Alone, Count Your Blessing Instead Of Sheep, Just A Closer Walk With Thee, I Believe, Battle Hymn Of The Republic.

Side 2 : How Great Thou Art, He's Got The Whole In His Hand, It Is No Secret (What God Can Do), Crying In The Chapel, He, May The Good Lord Bless And Keep You.

Selepas album "Inspirasi" ini Tammy Wynette, penyanyi kelahiran 5 Mei 1942 dengan nama asli  Virginia Wynette Pugh,  masih berkarir lama dan sukses hingga akhir hidup pada 6 April 1988. Selamat mendengar lagu-lagu di album ini, dan semoga dapat menginspirasi pembaca juga.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More