Senin, 01 Oktober 2012

THE BEATLES - JOHN LENNON, REVOLVER dan "REVOLVER" -Lagu I'm Only Sleeping


foto : Bagian wajah John Lennon pada sampul album "Revolver" goresan seniman Klaus Voormann.

"Revolver" adalah judul album ketujuh The Beatles dirilis tahun 1966. Judul itu dimaksudkan mengacu pada putaran vinyl LP,yang menjadi media musik saat itu. Terbit setelah suatu saat John Lennon berkata-kata tentang kepopuleran grupnya The Beatles, mengacu pada Yesus Kristus. Banyak penggemar yang marah atas ucapannya dan mencerca The Beatles habis-habisan, lalu membakar atribut -atribut The Beatles termasuk album-album The Beatles.

Anehnya ketika album Revolver di rilis, The Beatles diterima kembali oleh penggemar dan publik. Meskipun tidak dimaksudkan atau dikaitkan dengan Revolver sebagai senjata, namun album ini bagai Revolver yang mengeluarkan amunisi dan menembus telinga penjuru bumi bumi.


Revolver adalah jenis senjata pistol yang menjadi lambang dan logo dalam novel dan film James Bond 007. James Bond dan The Beatles termasuk album ketujuh "Revolver" adalah produk Inggris yang sama-sama populer ke seluruh dunia disatu saat yang sama. The Beatles dalam lagu Help! versi AS menyelipkan Theme Bond.


Revolver juga yang dipakai oleh seorang penggemar John Lennon membunuh idolanya sendiri pada 8 Desember 1980 di pintu masuk Dakota Apartement New York, Amerika Serikat. Apartemen dimana John Lennon tinggal.




JOHN DAN JOHN, MENUNJUK YESUS KRISTUS.

Sekitar umur 26 tahun, John the Baptist  di belantara Yudea bersaksi sambil menunjuk kepada Yesus Kristus :”Ia inilah Anak Allah”. 

Dan empat tahun setelah itu John the Baptist dieksekusi Herodes Antipas.  Raja yang sedang mabuk (bukan dengan Revolver), tapi dengan pedang memenggal kepalanya.

Didepan pintu penjaranya dimalam yang dingin John the Baptist tewas di tebas .

Namun akhirnya pengikut Yesus Kristus tersebar dan memenuhi pelosok dan sudut bumi.

Diusia yang kurang lebih sama 26 tahun, pada April 1966, John the Beatles (baca: Lennon) mengoceh lewat wawancara dengan wartawan Evening Standard : “Kini The Beatles lebih populer dibanding Yesus Kristus”

Dan empatbelas Tahun setelah itu, 8 Desember 1980, John Lennon di”eksekusi” pemuda sialan. Mark David Chapman penggemarnya sendiri membunuh dengan sebuah Revolver.

Didepan pintu apartemennya ketika cuaca dingin membeku, John Lennon tewas di “dor” 

Namun The Beatles tetap"hidup" bagi penggemarnya dipelosok bumi. 

LAGU : "I'M ONLY SLEEPING" Sebuah lagu dengan lead vocal John Lennon dalam album Revolver berkata-kata jangan bangunkan saya "I'm Only Sleeping". 

Lagu ini tidak di masukkan lagi dalam album Revolver versi AS, namun masuk dalam album "Yesterday and Today", yang juga menampilkan sampul kontroversial, The Beatles dengan pakaian medis, dengan boneka bocah-bocah yang dimutilasi dan berdarah-darah. Lirik oleh John Lennon ini dikreditkan sebagai Lennon-McCartney.


LIRIK LAGU : I'M ONLY SLEEPING (Lennon-McCartney)

When I wake up early In the morning
Lift my head, I'm still yawning
When I'm in the middle of a dream
Stay in bed, float the stream (float the stream)

Please don't wake me, no, don't shake me
Leave where I am, I'm only sleeping

Everybody seems to think I'm lazy
I don't mind, I think they're crazy
Running everywhere at such a speed
Till they find there's no need (there's no need)

Please dont soil my day, I'm miles away
And after all, I'm only sleeping

Ooh yeah

Keeping an eye on the world going by my window
Taking my time

When I wake up ealy in the morning
Lift my head, I'm still yawning
When I'm in the middle of a dream
Stay in bed, float the stream (float the stream)

Please don't wake me, no, don't shake me
Leave where I am, I'm only sleeping



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More