Rabu, 31 Oktober 2012

Beatles - Soul - LONDON ke DETROIT - "MOTOWN MEETS THE BEATLES"




Motown Records biasa menerbitkan rekaman musik soul, dan memunculkan penyanyi besar Amerika seperti Diana Ross, Supremes, Four Tops, The Temptation, Stevie Wonder, Marvin Gaye dan lain-lain.

Lagu-lagu top hit The Beatles terutama ciptaan Lennon-McCartney, dapat dikatakan lagu-lagu sepanjang masa dan dinyanyikan oleh berbagai artis lain, termasuk artis Motown yang telah disebutkan. Namun The Beatles juga mengcover lagu-lagu dari artis Motown seperti Smokey Robinson dalam album "With The Beatles.

foto : Ringo Starr memegang album-album Motown Records

Sebuah album kompilasi lagu-lagu komposisi Lennon-McCartney, Harrison dari artis Motown dirilis pada 8 Agustus 1995 berjudul "Motown meets The Beatles" merujuk judul album The Beatles yang terbit di Amerika "Meet The Beatles". Dengan label Universal I.S, memuat 17 lagu The Beatles termasuk "Imagine" solo John Lennon dan "My Sweet Lord" solo George Harrison.


Album dibuka dengan "Hard Days Night" oleh Supremes, lalu "Eleanor Rigby" lagu Paul dari album "Revolver" oleh Four Tops. Kemudian Stevie Wonder dengan "We Can Work It Out".

Lagu keempat "Hey Jude" oleh The Temptation, lalu suara Diana Ross membawakan "Long And Winding Road" lagu Paul dari album Let It Be, Supremes kembali dengan "Come Together" lagu John dari album Abbey Road.

Syreeta dengan "She Leaving Home", dan lagi-lagi Supremes untuk ketiga kali dengan "You Can't Do That". Sama seperti Supremes dengan tiga lagu, Four Tops membawakan berturut dua lagu lagi, "Fool On The Hill" dan "Michell".

Smokey Robinson & The Miracles dengan lagu urutan keduabelas pada album ini "And I Love Her", lalu  "Something" milik George dinyanyikan oleh Martha Reeves & The Vandellas. Kemudian "Let It Be" oleh Gladys Knight & The Pips.

Diana Ross kembali dengan lagu keduanya "Imagine" dari solo John Lennon, lalu sebelum ditutup dengan "Sweet Lord" dari solo George Harrison oleh Edwin Starr adalah "My Love" oleh Jr. Walker.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More