Kamis, 01 November 2012

Beatles- Black- "BLACK AMERICA SINGS LENNON & McCARTNEY"


COME TOGETHER--
Lagu-lagu kolaborasi John Lennon dan Paul McCartney atau dikenal dengan Lennon-McCartney, duet penulis lagu paling penting dan sukses tahun 60-an, tak putus-putusnya direkam dari tahun ke tahun dalam berbagai genre dan versi musik. Pemusik Black Amerika yang biasa membawakan musik Soul dan Rn'B, tak luput "Bersama" melagukan musik The Beatles dari Liverpool.

Sebuah album "Bersama" dirilis pada 7 Juni 2011, memuat deretan suara dari "bibir tebal" penyanyi Amerika seperti : Al Green, Chubby Checker, Little Richard, Otis Redding, Aretha Franklin dan masih banyak lagi. Dengan gaya Soul mereka menyanyikan lagu 60-an milik The Beatles khususnya ciptaan Lennon - McCartney. Cover lagu-lagu The Beatles oleh berbagai artis dengan judul "Come Together - Black America sings Lennon & McCartney". dapat didengar 2 lusin lagu dalam CD berlabel ACE Records UK - UPC 029677 045322, yang di kompilasi oleh ACE Records (http://acerecords.co.uk/come-together-black-america-sings-lennon-mccartney), dari berbagai rekaman dan perekam pada masa The Beatles (60-an) dan sesudahnya (70-an). Dalam catatan album oleh Tony Rounce, disampaikan bahwa akan ditampikan pula ciptaan George Harrison (Harrisong) diwaktu yang akan datang.


SAMPUL ALBUM--
Judul dan gambar sampul album kompilasi ini merujuk lagu dan album The Beatles. "Come Together" adalah lagu di album "Abbey Road" (1969), dan gambar sampul album oleh McCarnick mengulang tampilan sampul album "Revolver" (1966) The Beatles. Empat wajah anggota Beatles coretan seniman Klaus Voorman yang memenangkan Grammy untuk seni disain album pada 1967. Tapi kini empat wajah The Beatles, Paul, John, Ringo dan George, diganti oleh wajah pria dan wanita khas Afro-Amerika, menghiasi sampul depan.


ISI ALBUM --
Album dengan label ACE UK ini berisi 24 lagu : 1. "Back In The USSR"- Chubby Checker, 2. "We Can Work It Out"-Maxine Brown, 3."Everybody's Got Something to Hide Except Me and My Monkey"-Fats Domino, 4. "Ticket to Ride"- Wee Willie Walker, 5. "God Day Sunshine"- Roy Redmond, 6. "Please Please Me"- Meary Wells, 7. "Eleanor Rigby"- Gene Chandler, 8. "And I Love Her"- The Vibration, 9. "Come Together"- Chairman Of The Board, 10."Blackbird"-Billy Preston, 11. "Paperback Writer"- R.B. Greaves, 12. "Rocky Racoon"- The Moments, 13. "Drive My Car"- Black Heat, 14. "Lady Madonna"- Junior Parker, 15. "Help!"- David Porter, 16. "Yesterday"- Linda Jones, 17. "Day Tripper"- Otis Redding, 18. "Why Don't We Do It in The Road"- Lowell Fulson, 19. "I saw Her Standing There"- Little Richard, 20. "Don't Let Me Down"- Donald Height, 21. "Get Back"- The Main Ingredient, 22. "The Long and Winding Road"- The New Birth, 23. "I Want to Hold Your Hand"- Al Green, 24. "Let It Be"- Aretha Franklin.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More