Senin, 05 November 2012

Beatles- Reggae- "HERE COMES THE SUN"


Penyanyi Reggae turut menyanyikan lagu-lagu The Beatles : Lennon-Mccartney, Harrisson dan lagu-lagu solo John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr. memang pengaruh The Beatles merambah dunia musik, apapun aliran musik yang ada dibawah matahari ini.

Ada beberapa album dari penyanyi Jamaika membawakan lagu Beatles dalam interpretasi mereka. Salah satu album adalah "Here Comes The Sun" (A Reggae Tribute To The Beatles). Dipilih tampil karena mewakili baik reggae ataupun The Beatles. "Sun" merupakan simbol yang nyata di Jamaika tempat asal musik Reggae. Seni album merujuk album Abbey Road, namun dalam suasana tropis dengan pohon nyiur, Zebra cross dalam warna khas Rastafarian, merah, kuning dan hijau. Empat orang Rastafarian yang melangkah menyeberang jalan dengan warna pakaian seperti yang dipakai oleh anggota Beatles pada album Abbey Road.

Album yang dirilis 30 April 2009 dalam format Audio CD, dengan label Madacy Entertaiment, memuat lagu-lagu : 1."With A little Help From My Friend" oleh Ellis Island, 2. "We Can work It Out" oleh Steel Pulse, 3."Something" oleh Leh Banchule, 4. "Come Together" oleh Edy Fitzroy feat. Bigga Starr, 5. "She Loves You" oleh Hugh J, 6, "Imagine oleh Chalice, 7. "Norwegian Wood" oleh Wayne Armond, 8. "In My Life oleh Mello, 9. "Yesterday" oleh Mankind, 10. "Hey Jude" oleh Toots &The Maytals, 11. "Here Comes The Sun" oleh The Burning Souls, 12. "Let It Be" oleh Fiona.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More