Minggu, 04 November 2012

Beatles- Jazz Modern- "I GOT NO KICK AGAINST"


Tahun 1995, Duapuluh lima tahun setelah bubar, Beatles coba "bangkit" lagi dengan menampilkan lagu yang di"buang" John Lennon almarhum. "Free as A Bird", lagu yang ditampilkan dalam album "The Beatles Antology 1" beroleh tempat dipuncak daftar Inggris, dan sempat menghebohkan dunia yang ternyata ujung-ujungnya hanya mengenang The Beatles saja. Tahun itu menjadi fenomena kembalinya The Beatles.

Musik The Beatles memang mempengaruhi dan memberikan andil bagi berbagai musik.  Termasuk artis-artis yang tergabung pada GRP records yang mengusung Jazz sebagai tampilan musik mereka. Pentolan Jazz seperti George Benson, Chick Corea, Dave Grusin dan lain-lain, juga pendatang baru ketika itu Diana Krall. Mereka turut dalam fenomena kembalinya The Beatles dan menerbitkan album tribute to Beatles dengan gaya musik mereka. Dengan judul "(I Got No Kick Against) Modern Jazz" berderet lagu-lagu awal dari The Beatles.

Album dengan sub judul "A GRP Artists Celebration Of The Songs Of The Beatles" ini seakan mengajak pendengar awam Jazz , terutama penggemar The Beatles untuk mengenal musik Jazz. Selama ini Jazz bagi yang awam, mengenal Jazz sebagai musik yang "aneh". Sekaligus seakan mengakui bahwa The Beatles memberi pengaruh dalam musik mereka.

Album yang dirilis pada 26 September 1995 dengan label GRP nomor 98.322 ini, dibuka  dengan "The Long and Winding Road" oleh George Benson, ditutup dengan "Yesterday" oleh Dave Grusin, dan semuanya ada 14 lagu keren The Beatles dimasa awalnya (album "Love For Sale", "Rubber Soul" dan"Revolver").

ISI lengkapnya : 1. "The Long and Winding Road"-George Benson, 2. "She's Leaving Home"- McCoy Tyner. 3. "I Want You (She's So Heavy"- Groove Colective, 4. "And I Love Her"- Diana Krall, 5. "The Fool On The Hill"- Tom Scott, 6. "Michelle"- Ramsey Lewis, -7. "A Day in The Life"- Lee Ritenour, 8. "Let It Be"- Nelson Rangell, 9. "Eleanor Rigby"- Chick Corea, 10. "While My Guitar Gently Weeps"- Russ Freman, 11. "In My Life"- Spyro Gyra, 12. "Here There and Everywhere"- David Benoit, 13. "Black Bird"- Arturo Sandoval, 14. "Yesterday"- Dave Grusin.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More