Jumat, 30 November 2012

BONEY M. [BONEY MERRY CHRISTMAS - BONEY MITCHELLIZ] (1981)


JUDUL ALBUM : CHRISTMAS ALBUM
MUSISI : BONEY M
RILIS : OKTOBER 1981
LABEL : ATLANTIC, HANSA
PROD : FRANK FARIAN

ALBUM KEENAM
Tahun 1978, ketika Disco sedang boom, Grup Boney M merilis Hit Christmas yang menjadi best seller dengan lagu cover dari Harry Belafonte "MARY'SBOYCHILD" http://hengkiharry.blogspot.com/2011/10/boney-m-aria.html . Bersama dengan lagu mereka lainnya "Rivers Of Babylon", lagu ini masuk dalam Guines Record "The Ten Best Seling Of The Time". Ketika itu lagu ini menjadi "milik" Marcya Barret. Marcya menjadi lead singer lagu yang disambung dengan lagu "Oh My Lord" itu.

foto : LP "Christmas Album" Boney M. 1981.

Tahun 1981, Setelah album "Boo Noo Noo Noos", Boney M mulai mengalami penurunan, Bobby Farrel di pecat. Produser Frank Farian bersama Liez Mittchel merekam lagu-lagu Natal sebagai solo Liez, yang akan diterbitkan akhir tahun 1981.

foto : Sampul depan CD "Christmas Album" Boney M

Atas pertimbangan selanjutnya, maka rekaman tersebut dirilis untuk grup Boney M. Selama ini Liez Mitchell memang menjadi penyanyi utama Boney M. Biasanya ia ditunjang dengan suara Marcya Barret, sedangkan Bobby dan Maizie diandalkan menyanyi dan menari dalam show Boney M . Judul goresan ini 'BONEY MERRY CHRISTMAS - BONEY MITCHELLIZ" merupakan plesetan dari album Christmas Boney M dan suara solo Liz Mitchell pada album itu.

foto : CD "Christmas Album" Boney M.

Jadilah album ini menjadi album keenam dari Boney M, untuk suguhan kepada penggemarnya pada Natal 1981. Dalam album ini di tempatkan lagi lagu hit Natal mereka pada 1978 "Marys Boy Child" ciptaan Jester Hairstone yang disambung dengan lagu "Oh My Lord" versi edit. Lagu-lagu Natal lainnya adalah lagu Natal yang telah populer oleh banyak penyanyi lain, termasuk "Feliz Navidad" dari Jose Feliciano, "Little Drumer Boy", "White Christmas" dari Irving Berlin. Dan lagu Natal tradisional seperti "Silent Night Holly Night", "Zion's Daughter" serta Instumental "Winter Fairy"(Baierl).

foto : Sampul belakang CD "Christmas Album" Boney M.

Isi lengkap "Chrismas Album" Boney M, Sisi 1 :  1. "Little Drumer Boy", 2. "White Christmas", 3. "Feliz Navidad", 4. "Jingle Bells", 5."Winter Fairy", 6. "Mary's Boy Chid/ Oh My Lord".
Sisi 2 : 1. "Christmas Medley- Silent Night, Holly Night - Snow Falls Over The Ground - Hear Ye The Massege", 2. "Petit Papa Noel", 3. "Zion's Daugther (Tochter Zion), 4. "When a Child Is Born", 5. "Darkness Is Falling", 6. "I'll be Home For Christmas".

foto : Kaset "Christmas Album" Atlantic Records

Selamat menyongsong Natal, selamat mendengarkan.  http://www.amazon.com/Christmas-With-Boney-M/dp/B000VUVGJI


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More