Rabu, 28 November 2012

THE BEATLES - ANIMASI - Album "YELLOW SUBMARINE"


JUDUL ALBUM : YELLOW SUB MARINE
RILIS : 17 JANUARI 1969
LABEL : APPLE
MUSISI : THE BEATLES, GEORGE MARTIN Orkestra
PROD : GEORGE MARTIN



ALBUM KESEPULUH
Lagu "ringo-starr-dalam album "Revolver" menjadi judul film animasi The Beatles sekaligus judul album ini. Dan lagu itu menjadi pembuka dalam album yang dirilis pada 17 Januari 1969 dengan label Apple Record.



Berbeda dengan 2 album yang menjadi song track film sebelumnya, "A Hard Days Night" dan "Help" yang meletakkan songtrack pada sisi 1 LP, maka album"Yellow Sub Marine" songtrack berada di sisi 2 LP. Dan Song track disini, bukan dimainkan oleh The Beatles tapi oleh George Martin yang juga adalah produser The Beatles.



Selain lagu Yellow Submarine pada sisi 1, ada lagu "All You Need Is Love" yang merupakan Single pada 1967 yang menutup sisi 1, dan 4 lagu baru The Beatles yaitu, "Only a Northern Song" ciptaan George Harrison yang sebenarnya dimasukkan dalam album "Sgt Peppers" waktu lalu, kemudian lagu-lagu "All Together Now", "Hey Bulldog" dan "It's All To Much". Lagu "Hey Buldog direncanakan untuk film promosi single "Lady Madonna".

Pada sisi 2 LP, lagu-lagu film "Yellow Submarine" oleh George Martin Okestra :
Sisi 2 : "Pepperland", "Sea of Time", Sea of Hole", "Sea of Monster", "March of Meanies", "Pepperland Laid Waste" dan "Yellow Submarine in Pepperland".


Berbeda dengan Album-album The Beatles yang lain dan filmnya yang populer, album "Yellow Submarine" tidak masuk pada peringkat album di Inggris dan AS.

SAMPUL ALBUM
Anggota grup, George, Paul, John dan Ringo dalam gambar karakter di film "Yellow Submarine" dan gambar Kapal selam kuning serta situasi tentang film fantasi animasi itu.

foto : Sampul depan  album "Yellow Submarine"

foto : Sampul belakang album "Yellow Submarine", ada review album "The Beatles"(White)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More