Kamis, 08 November 2012

THE BEATLES - BEATLEMANIA - ALBUM "WITH THE BEATLES"




JUDUL ALBUM : WITH THE BEATLES
RILIS : 22 NOPEMBER 1963
MUSISI/PENYANYI : THE BEATLES
LABEL : PARLOPHONE/ CAPITOL
GENRE : ROCK, ROCK N' ROLL
PRODUSER : GEORGE MARTIN


ALBUM KEDUA
Sukses album perdana "Please Please Me", menambah kepercayaan diri 4 pemuda berambut poni The Beatles. Album tersebut telah membawa kepopuleran bagi mereka. Tanpa menunda waktu lagi mereka menerbitkan album susulan pada tahun itu juga 1963. Tepatnya 22 Nopember 1963 hanya sekitar 7 bulan dari album pertama, mereka tampil dengan album "WITH THE BEATLES" yang rekaman mereka kebut antara 18 Juli hingga 23 Oktober 1963.


Dibenua Amerika, Capitol Records menerbitkan album ini untuk beredar di Kanada. Judulnya ditambah dengan "Beatelmania!", sebagaimana femonena saat itu. The Beatles bukan saja dikenal di Inggris tempat asalnya, tapi telah menembus benua Amerika yang ketat dalam bisnis musik. "BEATLEMANIA! WITH THE BEATLES" nama album disana.

Pada album ini  The Beatles mengcover sebahagian musik dari Amerika, khususnya dari artis-artis Motown Records, dan lagu-lagu The Beatles sendiri. Sama seperti album pendahulu, anggota Beatles disamping bermusik mendapat porsi menyanyikan lagu. John dan Paul tetap yang terbanyak memimpin vokal, namun untuk pertama George membawakan lagu ciptaannya sendiri "Don't Bother Me". Sedang Ringo mendapat porsi sebuah lagu "I Wanna Be Your Man" ciptaan Lennon-McCartney.

Album kedua ini menempati daftar album di Inggris pada No.1 menggantikan tempat album mereka sendiri "Please Please Me" yang telah bertahan selama 30 minggu sebelumnya. Sehingga total waktu 51 Minggu The Beatles berada dipuncak daftar album Inggris berturut. Dan laku di Inggris sebanyak 1 juta keping, yang merupakan album kedua yang demikian setelah album Soundtrack "Sound Pacific" 1958.

Di Amerika lagu yang menempati posisi dalam daftar Billboard Hot 100 adalah, "All My Loving" pada No.45, dan "Roll Over Beethoven" pada No.68.

Album dengan label Parlophone PMC 1206 berisi 14 lagu pada 2 sisi Long Play (LP). Sisi 1 : 1. "It Won't Belong" - John (2::13), 2. "All I've Got To Do" - John (2:03), 3. "All My Loving" - Paul (2:08), 4. "Don't Bother Me"(Harrison) - George (2:28), 5. "Little Child" - John & Paul (1:46), 6. "Till There Was You"(Meredith Wilson) - Paul (2:14), 7. "Please Mister Postman"(George Dobin, William Garett, Fredie Gorman, RobertBateman) - John (2:34).

sisi 2 : 1. "Roll Over Beethoven"(Chuck Berry) - George (2:45), 2. "Hold Me Tight" - Paul (2:32), 3. "You Really Got a Hold On Me"(Smokey Robinson) - John & George (3:01), 4. "I Wanna Be Your Man" - Ringo (2:00), 5. "Devil In Her Heart"(Richard Drapkin) - George (2:26), 6. "Not a Second Time - John (2:07), 7. "Money"(Thats Want I Want) (Janie Bradford, Berry Gordy) - John (2:50).

SAMPUL ALBUM
Berupa tampilan empat wajah anggota The Beatles, John Lennon, George Harrison, Paul Mc Cartney, serta Ringo Starr yang  agak kebawah. Posisi urutan anggota The Beatles ini adalah sebaliknya dari album "Please Please Me". Foto diambil di koridor sebuah hotel dengan cahaya alami dari jendela.  Fotografer adalah Robert Freeman.Tampilan album hitam-putih ini telah banyak ditiru oleh musisi lain.

foto : Sampul depan LP 33 1/3 Rpm "With The Beatles" UK


foto : Sampul belakang LP "With The Beatles", catatan oleh Tony Barrow.

foto : Dimana album "With The Beatles"?, anggota The Beatles dengan album mereka

foto :  Wow bukan pula, Ini The Beatles With "Meet The Beatles" US. dengan foto sampul yang sama.


foto : akhirnya ada juga... The Beatles with "With The Beatles" 


foto : Sampul album dengan foto bahagia, tidak dipakai.

foto : Seorang penyiar sedang relax sambil memegang album "With The Beatles"

"With The Beatles" dirilis dalam format Compact Disc secara resmi pada 26 Pebruari 1987, hanya dalam versi mono.
foto : Sampul CD With The Beatles
foto : Compact Disc (CD) "With The Beatles"

foto : Sampul CD "Beatelmania With The Beatles"

Pada 9 September 2009, bersama album resmi The Beatles lainnya, dirilis lagi setelah di remaster digital. Tersedia dalam Box Mono (putih) dan Box Stereo (hitam). Untuk stereo dijual juga secara individual album.



Compact-cassette juga menjadi media rekam dan dengar dari album yang menghentar The Beatles keseluruh dunia, yang dikenal sebagai masa Beatlemania.

foto : Sampul Compact-Cassette album "With The Beatles"

Album With The Beatles juga dirilis dibeberapa negara. Australia tidak sempat mendapat copy sampul album sehingga tampilannya lain. Sedang negara lainnya masih sama foto wajah The Beatles, dan berbeda hanya dalam warna atau tulisan.

foto : sampul art Australia

foto :sampul art Spanyol



foto : Sampul art Jerman.



foto : Sampul alternatif lain "With The Beatles

TIRUAN SAMPUL


foto : Album "Covers With Oasis"

foto : album "Land Of Confucion" Genesis

LAIN-LAIN
Pernak-pernik "With The Beatles" untuk koleksi dan tanda mata. Contoh : Sandal, Mangkuk dan mobil-mobilan dan lain-lain..
foto :Award "With The Beatles" emas 24 karat dan platinum untuk para kolektor.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More