Sabtu, 10 November 2012

THE BEATLES - BEATLEMANIA (2)- album "MEET THE BEATLES"

foto : Buku Robert Freeman "The Beatles Private View"

JUDUL ALBUM : "MEET THE BEATLES"
RILIS : 20 JANUARI 1964
MUSISI : THE BEATLES
LABEL : CAPITOL --

BEATLE MANIA!  GRUP VOKAL No.1  ENGLAND
Album pertama The Beatles yang dirilis dibenua Amerika adalah "Beatlemania! With The Beatles" yang dirilis Capitol Records untuk Kanada pada Nopember 1963. Sedang untuk AS sendiri, The Beatles diperkenalkan melalui album "Introducing...THE BEATLES" (England No.1 Vocal Grup)" dari Vee-Jay Record. Album ini direncanakan terbit pada 22 Juli 1963, namun baru dirilis pada 10 Januari 1964, sepuluh hari sebelum Capitol merilis album "MEET THE BEATLES !".



Album ini berisi lagu-lagu dari Album "Please Please Me" minus, I Want To Hold Your Hand", "Please Please Me" atau 12 lagu sesuai standar LP di AS.


Sementara itu album "Meet The Beatles !" oleh Capitol Records berisi lagu-lagu dari album "With The Beatles" minus "You Really Got a Hold On Me", "Devil In Her Heart", "Money"(Thats What I wan't) dan "Please Mister Postman", diletakkan dalam album berikut nanti yaitu "The Beatles Second Album". Lalu ditambah 2 lagu dari album "Please Please Me", yang menjadi minus pada album "Introducing...The Beatles" tadi.

foto : Label LP Capitol "Meet The Beatles" 1964

foto : "Meet The Beatles" yang rilisan Jepang

"WITH DAN MEET"
Judul album ini berdasar berita media : Time, News Week, NewYork Times yang memberitakan tentang The Beatles, juga tertulis dalam catatan album di sampul belakang, dan "Meet" seperti sajak bagi "With". Kemudian hari Newsweek menampilkan Reuni 3 Fab tersisa The Beatles pada 1995 "Meet The Beatles(Again)"

Album Meet The Beatles" menduduki puncak (No.1) daftar album Bilboard 100, selama 11 minggu mulai 15 Februari 1964. Tahun 2012 Majalah musik Rolling stone, menempatkan album "Meet The Beatles" pada No.53 dalam daftar "500 Greatest Album All Of Time".

SAMPUL ALBUM
Album "MEET THE BEATLES" menampilkan foto hitam putih sama persis dengan  album "WITH THE BEATLES" album kedua UK, yaitu foto karya fotografer Robert Freeman. Wajah anggota The Beatles, John, George, Paul dan Ringo yang difoto di koridor hotel dengan cahaya alami dari jendela. Bedanya tulisan berwarna biru dan emas. Sama dengan sampul album "With" maka "Meet" juga banyak ditiru oleh artis-artis lain yang mengcover lagu-lagu The Beatles.

foto : Sampul depan album "MEET THE BEATLES !" Capitol Records AS.


foto : Sampul belakang dengan catatan tentang album ditulis oleh Rory Guy, biasa membuat catatan album klasik, dengan mencantumkan nama samaran Angus Scrimm.

foto : The Beatles memegang album "Meet The Beatles".

foto : Sampul Compact-Cassette album "Meet The Beatles"

foto : Sampul 8 Track stereo
LAIN LAIN



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More