Senin, 01 Oktober 2012

THE BEATLES - Mc CARTNEY dan ABBEY (Album PAUL IS LIVE)


WHEN WE WAS FAB (George dan Paul mengenang "The Beatles")
George Harrison dan Paul McCartney, 2 mantan anggota The Beatles mengenang kembali saat-saat mereka masih bersama dalam super grup The BEATLES. George Harrison mengenang melalui lagu-lagu yang bukan ciptaan "Lennon-McCartney", termasuk lagu-lagunya sendiri, sedangkan Paul mengenang lagu-lagu "Lennon-McCartney". Jadi mereka mengenang sesuai dengan "milik" mereka masing-masing. George menerbitkan Single 'When We Was Fab" (1988) dan Paul merilis sebuah album live (1993).

MARTHA MY DEAR (Paul dan Martha di atas zebra cross) Pada 8 November 1993, atau 23 tahun setelah album "Abbey Road" The Beatles, Paul Mc Cartney merilis album live berjudul "Paul Is Live". Sebagian besar memainkan lagu-lagu The Beatles (Lennon - McCartney), 24 buah lagu diantaranya, Drive My Car, Michele, Here There And Everywhere, Lady Maddona, Paperback Writer, Penny Lane,  dan lain-lain. 

Album ini juga dirilis sebagai respons untuk album Abbey Road The Beatles (1969), yang menghasilkan rumor tentang Paul McCartney. Selain memang album live, kata "Paul Is Live" juga adalah permainan kata yang sengaja dibuat untuk menyanggah kata-kata "Paul Is Dead". Paul Is Dead adalah rumor tersebut tadi.

Seni cover "Paul Is Live" sengaja mengedit sampul album "Abbey Road", agar dapat menjelaskan sanggahan atas rumor "Paul Is Dead".



 Paul MCCartney melintasi Zebra cross dengan seekor anjing. Paul berada tepat ditempat ia dulu terekam kamera oleh fotografer Ian Mac Millan pada 8 Agustus 1969. Namun gaya dia menyeberang telah diatur sedemikian rupa untuk menyanggah secara detil rumor "Paul Is Dead" yang mengambil acuan pada gambar sampul album Abbey Road. ----

DRIVE MY CAR (28 IF vs 55 IS)




Sanggahan gambar album "Paul Is Live" bagi rumor "Paul Is Dead" dengan mengedit foto "Abbey Road".. Ada 5 hal dalam foto seperti : Plat nomor VW, Sepatu Paul, Langkah kaki Paul, Tangan Paul dan Mobil Polisi. (Data dari Wikipedia- album Paul Is Live)

- VW Beetle warna putih, No. LMW 281 F.  (terparkir dekat zebra cross) 

ABBEY ROAD (AR) : "Menandakan Paul "Drive My Car" McCartney meninggal dalam kecelakaan mobil tahun 1966. -No. LMW 281_ F (dua ratus delapan puluh satu F, telah dibaca 28_IF (dua puluh delapan IF), artinya Paul meninggal di usia 28 pada tahun itu".
Paul Is Live (PIL)  :  "Di edit menjadi -No. 51 IS, dibaca (Lima puluh satu IS), usia Paul saat merilis album ini pada 1993 adalah 51 tahun" dan masih hidup.

- Sepatu Paul

AR  : "Paul (menurut rumor diperankan Willem Campbell) bertelanjang kaki (tradisi Inggris, orang mati dikubur tanpa memakai sepatu)".
 PIL: "Paul McCartney memakai sepatu".

- Langkah kaki Paul

AR   : Paul (menurut rumor diperankan orang yang mirip Paul) melangkah dengan kaki kanan sementara yang lain dengan kaki kiri.
PIL   : Paul McCartney melangkah dengan kaki kiri.

- Tangan Paul

AR    :  "Paul (menurut rumor diperankan Willem Campbell pemenang contest mirip Paul McCartney) memegang sigaret dengan tangan kanan".
PIL    : "Paul memegang anjing dengan tangan kiri menandakan dia kidal. Anjing keturunan  Martha yang dimaksud Paul dalam lagu "Martha My Dear".

- Mobil Polisi warna hitam
AR     : "Menandakan mobil jenasah"
PIL     : "Diedit, Tidak ada lagi mobil polisi yang terparkir (dihapus)".

Gambar di edit dengan computer oleh seniman Erwin Keustermans. Foto Paul diambil dengan 35 mm picture oleh Linda Mc Cartney. 




(Dirangkum dari berbagai sumber).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More