Selasa, 16 Oktober 2012

Beatles - JAZZ - album Sgt PEPPER'S - JUN FUKAMACHI


JUDUL ALBUM : "Sgt-PEPPER'S LONELY HEARTS CLUB BAND"- JAZZ INSTRUMENTAL.---
MUSISI : JUN FUKAMACHI.---
RILIS : 1977.---
GENRE : JAZZ, ELECTONIC (Cover THE BEATLES)---
STUDIO REKAM : EMI  TOSHIBA TOKYO---
LABEL : TOSHIBA RECORDS---

THE BEATLES NO. 1 GREATEST ALBUMS---
Album the Beatles "Sgt. Pepper's Lonely Heart Club Band", dengan sampul album yang meriah menampilkan wajah anggota Beatles dalam 2 versi, dan wajah tokoh-tokoh terkenal pujaan The Beatles, dari kalangan artis, filsuf, penulis, politisi, olah-raga dan lain-lain, oleh Majalah musik Rolling Stone di tempatkan pada No.1 daftar "Rolling Stone 500 Greatest Albums of All Time. ---

JUN FUKAMACHI DAN SGT. PEPPER'S LAINNYA
Banyak musisi terinpirasi pada album studio ke delapan dari The Beatles yang merupakan karya agung The Beatles pada 1967. Seorang pemusik Jazz asal Jepang merilis album "Sgt.Pepper's Lonely Hearts Club Band" versi electronic pada 1977. sepuluh tahun setelah album asli dari The Beatles dengan judul sama, .
Jun Fukamachi merilis album dengan 6 lagu dari sekian lagu yang ditulis Lennon-McCartney dalam album Sgt.Pepper The Beatles, dan direkam oleh Toshiba EMI Studio. Di rilis setahun lebih awal dari album Soundtrack berjudul sama  "Sgt.Pepper's Lonely Hearts Club Band"- (Bee Gees ) untuk ketiga kalinya, yaitu oleh Bee Gees dan artis terkenal lainnya pada 1978, yang diproduksi oleh George Martin, mantan produser The Beatles untuk film berjudul sama pula. .---

SAMPUL ALBUM JUN FUKAMACHI
Ilustrasi sampul album Jun Fukamachi dikerjakan oleh Fumio Tamabuchi, mengulang produksi foto sampul "Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band" The Beatles yang berwajah '1000" yang memenangkan Grammy 1968 untuk art disain album records. Bedanya wajah-wajah itu tidak kelihatan lagi, karena yang empunya wajah membelakangi "kamera".  Tulisan-tulisan yang ada terbalik bayang cermin.



Ide ini berasal dari disain belakang sampul Sgt. Pepper's The Beatles itu sendiri, dimana ada memuat foto seorang membelakangi kamera. Paul Mc Cartney membelakangi kamera sedang anggota lain George Harrison, John Lennon dan Ringo Starr menghadap kamera dengan latar belakang lirik lagu. Sehingga termasuk disain belakang sampul album Jun Fukamachi ini dibuat terbalik pula, beberapa orang membelakangi kamera, dan yang seorang menghadap kamera. ---.


Album Sgt.Pepper's Lonely Hearts CB Fukamachi awalnya direkam dalam vinil, dengan label Toshiba records LF- 95014, berisi 6 lagu pada 2 sisinya. Sisi A : "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band", "With a Little Help From My Friend", "Lucy In The Sky With Diamond".
Sisi B : "A Day In The Life", "She's Leaving Home", "Sgt. Pepper Lonely Hearts Club Band (Reprise)".


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More