Senin, 04 April 2011

“Hari Hari Musik” (Musik Setiap Saat).

Berbahagialah orang yang mempunyai telinga karena mereka dapat mendengar(hear).
Berbahagialah orang yang mendengar karena mereka dapat mendengarkan(listen).
Berbahagialah orang yang mempunyai mulut karena mereka dapat bersuara(noise).
Berbahagialah orang yang bersuara karena mereka dapat menyuarakan(voice).


Musik memang tidak dapat dipisahkan dari kedua indra manusia ciptaan Tuhan.
Musik diciptakan untuk didengarkan dan disuarakan. Pencipta musik adalah Pencipta Agung, pencipta kita manusia juga. Kita bersyukur atas ciptaan Tuhan, yaitu Musik dan Manusia. Kita patut memuji Dia dengan Musik pula. Allah gemar musik, Musa menyanyi bagi Tuhan, Daud memuji Tuhan dengan Musik, Maria memuliakan Tuhan dengan menyanyi, Zakharia ayah Yohanes pembaptis menyanyi atas lawatan Tuhan, Paulus dan Silas meski dalam penjara menyanyi memuji Tuhan. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati (Ef 5:19b).

Manusia sebagai ciptaan Tuhan, juga gemar musik. Dimana saja musik dapat kita jumpai, didesa dan kota, pada manusia primitif dan modern. Tiga unsur yang ada dalam Musik: ritme,melodi dan harmoni. Instrumen musik juga Tiga jenis:Perkusi untuk ritme,jenis tiup/ Fluit untuk melodi,Berdawai/string untuk harmoni. Manusia yang pertama didunia memainkan musik adalah Yubal.(lih.Kej 4:21). Sekarang pemusik didunia tak terhitung lagi jumlahnya.

Jauh sebelum manusia memuji Tuhan dengan musik, Malaekat disurga telah melakukan dibawah pimpinan Lucifer sebelum dia jatuh. Dia diciptakan dengan kelengkapan ketiga jenis alat musik tadi. Kejatuhan Lucifer,karena dia menginginkan puji-pujian tersebut dipersembahkan bagi dia. Pada waktu Lucifer jatuh musiknya ikut merosot.

Manusia yang gemar musik harus berhati-hati. Lucifer yang sekarang lebih terkenal sebagai Setan, menggunakan kemampuan musiknya untuk menciptakan”agama” melalui musik tertentu. Dibenua Amerika, bahkan diseluruh dunia banyak yang telah terperangkap olehnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More