Sabtu, 23 Maret 2013

[Seri ROB - 14] RIVERS OF BABYLON versi 2Tm2,3 (2004)

"Grup rock Kristiani yang dibentuk pada 1996 ini, menampilkan musik dengan lirik lagu dari Alkitab sesuai interpretasi mereka, dan sering merajut dengan bahasa Ibrani. Termasuk dari nyanyian Mazmur (yang dalam Alkitab ada 150 syair). Khusus mazmur 137,(yang menjadi topik dalam seri ROB dari blog ini), mereka tidak menampilkan sesuai kreasi mereka sendiri, tapi justru mengcover "Rivers of Babylon" dari musik populer, khususnya Boney M (1978)"


RIVERS OF BABYLON mengalir hingga jauh ke abad 21. Kecapi yang pernah disimpan di pohon-pohon dipetik lagi dan berulang. Kesedihan pemain musik yang terbuang di Babel, tetap terkenang bersama Sion. Tangan kanan beraksi dengan terampil, dan mulut berteriak lantang dan merdu.

Mazmur-137 atau puisi 9 ayat yang di kenal dengan kata-kata "di tepi sunga-sungai Babel", yang sempat "terasing" ke raggae hingga disko pada 1970an, kini "pulang" ke kampung halamannya yang suci, gereja-gereja.


Grup Polandia bernama 2Tm2,3 (nama umum dari Timotius) yang diambil dari Alkitab, Surat Rasul Paulus kepada pemuda Timotius untuk yang kedua kali : "(2) Apa yang engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat di percayai, yang juga cakap mengajar orang lain. (3) Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus".

Grup rock Kristiani yang dibentuk pada 1996 ini, menampilkan musik dengan lirik lagu dari Alkitab sesuai interpretasi mereka, dan sering merajut dengan bahasa Ibrani. Termasuk dari nyanyian Mazmur (yang dalam Alkitab ada 150 syair). Khusus mazmur 137,(yang menjadi topik dalam seri ROB dari blog ini), mereka tidak menampilkan sesuai kreasi mereka sendiri, tapi justru mengcover "Rivers of Babylon" dari musik populer, khususnya Boney M (1978)

Lagu ini dengan judul seperti grup rock Kristiani lainnya The Kry (1996) dari Kanada "By The Rivers Of Babylon", masuk dalam album mereka yang di aransemen Akustik, album kelima "Propaganda-Dei" (2004), yang juga merupakan kompilasi lagu-lagu mereka sebelumnuya, namun kali ini diramu secara akustik.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More